''Makna hijrah buat saya setelah berkeluarga dan mempunyai anak adalah saya harus mengubah banyak hal sifat-sifat negatif yang ada di saya.

Berliana Febrianti, artis sinetron itu, mengucapkan kalimat itu dengan tenang. Ketika menikah, saya hijrah; menjadi sosok yang baru, yang telah memiliki keluarga sendiri.

Menikah, bagi Berliana, adalah sebuah tanggung jawab. Saya punya suami, anak-anak. Saya ingin anak saya menjadi anak yang saleh dan salehah, ujarnya. Lingkungan terdekat anak adalah orang tuanya. Anak akan mencontoh apa yang dilakukan orang tuanya. Jadi, kita harus menjadi teladan buat anak-anak,'' tegas Berliana yang ditemui pada jumpa pers persiapan Gerak Hijrah di Jakarta akhir pekan lalu.

Wanita yang dinikahi Teuku Muhammad Revi Kasya tujuh lalu dan kini sudah memiliki dua buah hati, Revanza (7) dan Syaila (5) mengaku sangat terinspirasi oleh kedua anaknya. ''Hijrah saya karena terinspirasi oleh anak-anak. Saya merasa di saat itulah saya dikasih berkah sama Allah, tanggung jawab yang besar selama ini.

Menurut Berliana, ia kini meniatkan semua pekerjaan demi anak-anaknya. Bintang sinetron yang melejit lewat sinetron Annisa (1995) dan Noktah Merah Perkawinan ini mengaku sebagai orang yang biasa-biasa saja. ''Saya kebetulan tipe orang yang nggak neko-neko, tambahnya.

Ia mengaku kini dirinya sedikit melompat dari masa lalu. Dulu masih malas shalat, tapi sekarang saya selalu berusaha tepat waktu. Lagi-lagi didasari pada tanggung jawab bahwa saya harus memberikan contoh yang baik bagi anak-anak saya.''

Wanita yang pernah main di layar lebar Puisi Tak Terkuburkan tahun 2000 ini mendapatkan pendidikan agama langsung dari kedua orang tuanya. ''Saya belajar agama langsung dari orang tua sejak kecil. Saya rutin mengaji setiap seminggu dua kali.

Dengan kesadaran berhijrah, Berliana mencoba menjalankan keyakinan tersebut bersama sang suami dan anak-anaknya termasuk dalam shalat berjamaah. Tidak seluruh waktu memang. Kalau kita berkumpul pasti selalu berjamaah. Biasanya waktu Magrib dan Isya, tambahnya.

Berliana Febrianti

Tanggal lahir: 21 Februari 1973
Suami: Teuku Muhammad Revi Kasya
Anak: Revanza (7), Syaila (5)
Pendidikan:
S-1, Fakultas Managemen, Univ. Trisakti
S-2, Ilmu Komunikasi Massa Univ. Indonesia
Sinetron Pertama: Anissa, 1995, Noktah Merah Perkawinan
Sinetron Terakhir: Cinta Mutiara, SCTV
Layar Lebar: Puisi Tak Terkuburkan, 2000


(sumber:http://www.republika.co.id/berita/ensiklopedia-islam/hikmah/08/07/12/98-berliana-febrianti)

Post a Comment

 
Top